Selasa, 04 Februari 2014

Trik melanjutkan file download yang terputus

Assalamu a'laikum doeloer jumpa lagu eh jumpa lagi dengan si kasep +Kabayan Anom hehe....
pada kesempatan kali ini ane mau share

Cara melanjutkan/menyambung kembali proses download yang terputus


Berawal dari pengalaman yang kabayan alami hari ini,dan mungkin doeloer2 juga pernah alami,kalo kata istilah itu "Senasib seperjuangan bobotoh persib pasti ingin menang" hihihi.
jadi ceritanya ane lagi download file sob yang ukuran nya 2000MB (dua ratus) megabyte gitu,,,,
eits jangan sewot ya,,,hihi pasti pada protes angka 2000 ya.sengaja biar bilang wah hihi.(Leb,,,,Leb,,,Lebay)
nah pas udah mau selesai tiba2 PC ngerror "hah....ngerror?!#$@" pokonya ane jengkel banget padahal udah mau selesai,tapi bukan +Kabayan Anom kalo nyerah gitu aja,dan setelah keliling dunia bareng mbah google ternyata banyak jalan menuju roma hihi,maksudnya masih ada cara buat lanjutin download dan ini caranya
Step 1 : Buka baju,,eh mksdny buka folder download,nah disitu ada 2 file,yg 1 ekstensinya .exe (kalo misal download software installan) dan 1 lagu ekstensinya .part nah silahkan yg ekstensinya .part kalian cut ketempat (folder) lain.
Step 2 : Masuk ke bagian halaman dimana kalian mendownload software tersebut,dan silahkan download ulang software atau mp3 atau lainnya yang ingin didownload tadi (lah itu mah dari awal donk kabayan?) yups benar sob! (terus maksudnya melanjutkan?)hehe udah ga sabar ya.OK kita lanjut ke
Step 3 : Saat download sedang berlangsung sekitar beberapa megabyte silahkan kalian pause dulu,caranya klik kanan pada status bar download terus pilih pause
Step 4 : Kalo sudah,kita cut lagi tuh file yang ekstensinya .part yang telah kita pisahkan tadi ke folder download,nah di folder tersebut pasti sudah ada file berekstensi .part yang baru.
Step 5 : Selanjutnya kalian paste deh,bila ada peringatan ganti klik yes saja,dan kalian buka lagi statur bar download untuk kemudian kalian lanjutkan downloadnya dengan pilih Resume dan jreng..jreng.. apa yang terjadi,download bisa berlanjut dengan file yang tidak dari awal kan.
Step 6 : enjoy deh hehe,,,oia apabila tidak sama nama filenya ganti saja secara manual,misal file pertama 001 dan file kedua 002 maka kalian ganti yang 001 jadi 002 tanpa merubah ekstensi .part

Selamat mencoba.