Sabtu, 13 September 2014

Software Hebat Pengingat Waktu Sholat

Assalaamu 'alaikum doeloer langsung saja ye,,,dalam kesempatan kali ini +Kabayan Anom  mau kasih tau salah satu software yang sangat bermanfaat untuk kita semua dan kabayan do'akan untuk pembuat software ini semoga Alloh S.W.T meridhoi Nya.
kembali ke laptop :) kenapa kabayan katakan hebat? karena software ini bisa mengingatkan kita saat jadwal waktu sholat tiba jadi buat kamu,kamu dan kamu yang punya pekerjaan melototin monitor komputer dan kamu seorang muslim maka software ini wajib kamu pasang di PC kamu :)
disamping bisa mengingatkan jadwal waktu sholat secara otomatis,software ini juga bisa kita setting untuk mengingatkan hal lain misalkan jadwal puasa sunnah senin kamis atau waktu kita untuk persiapan sholat jumat :) serta masih banyak yg lainnya sesuai selera doeloer.gimana keren kan? nama softwarenya adalah shollu mungkin doeloer sebagian sudah ada yang punya dan doeloer2 belum punya bisa mendownloadnya disini tenang aja ukurannya kecil ko cuma 1 MB tapi besar manfaatnya.


berikut kabayan kasih tau cara install nya.
pertama setelah software selesai di download silahkan di ekstrak terlebih dahulu atau bisa langsung dari compressed rar itu sendiri.setelah itu mulai install dengan double klik program shollu.exe kemudian pilih bahasa yang ingin digunakan saat install,terdapat 2 bahasa yaitu english dan indonesia seperti gambar dibawah.
kedua setelah itu klik next/lanjut seperti gambar dibawah.
ketiga pilih/klik yang ditunjukan panah kemudian klik next/lanjut seperti gambar dibawah.
keempat klik next/lanjut dan apabila muncul dialog klik yes lalu next seperti gambar dibawah.
kelima silahkan klik yang ditunjukan tanda panas atau dihilangkan contrengnya pun tak apa krn itu hanya untuk menampilkan shortcut program di desktop jika doeloer mau :) setelah itu klik next/lanjut seperti gambar dibawah.
keenam klik install dan tunggu sampai proses install selesai seperti gambar dibawah.
ketujuh setelah install selesai doeloer bisa pilih launch shollu jika memang mau langsung jalankan program kemudian klik finish seperti gambar dibawah.
 dan taraaaa,,,alhamdulillaah install telah selesai,berikut tampilan program shollu seperti gambar dibawah.
sekarang doeloer2 tinggal setting sesuai selera :)
sebagai keterangan tambahan :
tab pengaturan program mencakup pilih warna,bahasa dimana disitu ada bahasa sunda,jawa,aceh,banyumas,palembang dan inggris.pemilihan suara adzan saat waktu shalat tiba dll
tab waktu sholat mencakup lokasi dimana kita berada agar jam sholatnya sesuai maka harus disetting
tab pesan utama mencakup pilihan waktu pesan yang akan muncul,misal waktu sholat apakah kita ingin memunculkan 5 menit sebelumnya atau ketika waktu tiba,sekedar saran alangkah baiknya dimunculkan pas waktu tiba agar tidak lupa :)
tab buat jadwal mencakup pembuatan jadwal
tab pesan tambahan mencakup pesan yang ingin kita tampilkan untuk waktu2 tertentu misal puasa sunnah senin kamis :)
tab konversi berfungsi untuk mengetahui konversi dari hijriah ke masehi atau sebaliknya.

nah mungkin itu yang bisa kabayan berikan dan jelaskan buat doeloer2,semoga bermanfaat :)
untuk hal2 yang masih kurang faham silahkan tanya di komentar dan jangan lupa follow ya :)
facebook Kabayan Anom
twitter @KabayanAnom
G+ Kabayan Anom

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Untuk yang suka tolong komentarnya yaa,,,
Untuk yang tidak suka tolong komentar juga untuk perbaikan

Trim's