Kamis, 18 September 2014

Subhanalloh,,, ZAITUN THE MAGIC OIL (Zaitun si Minyak Ajaib)

Assalaamu 'alaikum warahmatulloh wabarokatuh doeloer,,,jumpa kembali dengan si Borokokok  yang ngangein qiqiqi :D oke kali ini kabayan mau share post yang in sya Alloh bermanfaat nih,,,jadi jangan pada bosen ya :) (kabayan,kita ga bosen dengan postingan blog ente cuma kita bosen dengan keborokokokan ente :P) biarin lah ga apa yang penting tebar manfaat betul ga :) berikut seperti biasa kabayan menemukan artikel yang bagus tentang minyak zaitun  pada tau kan??? itu lho yang adiknya mandra di film Si Doel Anak Sekolah hehe (lah itu mah pan si atun kabayan!!!) hehe minyak zaitun tu kalo bahasa araringinya olive oil doeloer ingat olive oil ye bukan olive popeye :) ya udah dari pada jadi pada BeTe bercanda terus berikut kehebatan minyak zaitun si minyak ajaib



Minyak zaitun merupakan salah satu minyak yang disebutkan Allah dalam kitab-Nya. #minyakajaib
Nanti buka sendiri ya al-qur'an, di beberapa ayat disebutkan tentang pohon ini.Rasulullah S.A.W sendiri sangat menggemari minyak zaitun ini, sehingga beliau sering melumuri rambut beliau. #minyakajaib
Kenapa minyak ini merupakan miyak yang luar biasa, nah inilah dia rahasianya. #minyakajaib


itu beberapa surat yang menyebutkan tentang zaitun
la syarqiyyati walaa ghorbiyyah..tidak tumbuh di barat atau di timur, maksudnya apa?
Ternyata, geografis pohon zaitun ini ternyata sejak pagi hingga petang mendapat sinar matahari secara sempurna.Dengan geografis seperti itu ternyata zaitun mendapat sinar matahari secara sempurna.
So, kalau dapat sinar matahari sempurna, pohon ini mendapat klorofil atau anti oksidan yang tinggi Akhirnya, dengan posisi seperti itu, bisa dikatakan zaitun merupakan minyak anti penuaan.
Kalimat " tidak di barat, tidak di timur" ini ternyata diartikan oleh sebagian mufassir bahwa zaitun terbaik adalah Zaitun yang tumbuh di negeri yang tidak berada di kedua tempat tadi, alias ditengah-tengah, dan mereka menyebutnya syam.Nah, dari sinilah para ulama itu menyebutkan bahwa minyak zaitun terbaik ada di syam (damaskus, suriah dan negeri2 timur tengah) lainnya.
Luar biasanya minyak ini adalah kandungan asam lemak tak jenuhnya yang tinggi.Tingginya asam lemak tak jenuh ini membuat zaitun plus antioksidan didalamnya memberi manfaat besar untuk organ2
Mulai dari otak, zaitun mengandung omega3,  sehingga sangat bermanfaat bagi yang agak2 lelet mikirnya..hehe.
Biar anak2 dan ortunya pada pinter, minumin tu minyak zaitun.Kandungan vitamin2 yang larut dalam lemak pada zaitun membuat minyak ini sangat baik ‘tuk perbaikan saraf.kandungan vit E pada zaitun dapat membantu dan menjaga otak, jantung, pembuluh darah tetep baik.Baiknya adalah ia mempertahankan elastisitas kulit dan pembuluh darah dengan vitamin E tadi.
Dengan kandungan ini, zaitun merupakan pilihan ideal bagi yang mau rambutnya kuat, dan panjang.Nah, antioksidan, vitamin C, vitamin E, protein dan senyawa alkaloid lainnya membuat minyak ini menjadi #minyakajaib deh.

pengalaman sumber berjumpa dengan sahabatnya di bali, seorang ibu2, usianya 52, tapi kalau liat wajahnya? 35 an..dia pun kaget.Jadi rahasia minyak ini ternyata minyak anti tua,Ternyata dia (ibu tadi) minum minyak zaitun udah hampir 3 tahunan dan subhanallah..dia masih (maaf) haid..berarti ini minyak benerin reproduksi juga.Selanjutnya ternyata minyak ini adalah jenis minyak emolien, artinya ini minyak bisa untuk pelembut feses atau tinja jadi kalau udah makan papaya 1 ton, nanas 1 ton, pisang 1 ton, belum keluar2 juga tu feses, minumlah #minyakajaib ini.Sudah banyak penelitian tentang minyak ini, minyak berkah kalau kata Rasulullah S.A.W

Masih kurang? minyak ini juga bisa membantu mencegah kanker usus, karena kemampuannya ‘tuk bersihkan usus.Termasuk untuk luka2. Balurin luka dengan minyak ini, insyaa Allah luka akan cepet sembuh.
Minum zaitun sebelum tidur, kalau sekarang udah punya, coba minum satu sendok, besok laporan ke saya gimana BAB-nya, biasanya nyaman sekali.
Ditambah 1 sdm madu, insyaa Allah zaitun sangat membantu membersihkan pencernaan.Dan bagi penderita maag, zaitun juga sangat baik ‘tuk dikonsumsi, insya Allah sangat membantu.
Masakan2 dirumah, coba taburin zaitun, insya Allah akan menjadi lebih lezat, apalagi ditambah minyak wijen.Dalam penanganan luka, zaitun+madu dengan perbandigan 50:50 bisa jadi obat luka yang sangat baik.
Caranya, ambil zaitun, campurin madu, cemplungin kasa ke sana, setelah basah dengan larutan itu tempelkan ke luka.

Ibu2 hamil juga coba rutinkan juga minum minyak ini 1 sdm sehari, insya Allah persalinannya lancar
Termasuk yang bersalin dan agak sulit bersalinnya, bisa dilakukan penyiraman minyak zaitun ‘tuk membantu persalinan.
Sebenarnya minyak ini dan beberapa minyak yang mengandung lemak tak jenuh gugus tunggal itu bermanfaat banget bagi jantung.Ni tanya2 ama bidan herbalis-nya, tentang minyak zaitun ‘tuk persalinan, akun @RolizzahHutapea
Gradasi zaitun, extravirgin olive oil, virgin olive oil, refined olive oil Yang paling baik adalah EXTRAVIRGIN OLIVE OIL.
Diolesin tipis dimuka juga sangat baik, ngencengin kulit insya Allah.Diluar itu semua yang paling disuka adalah keberkahan dari minyak zaitun ini Rasulullah S.A.W mendoakan 3x minyak ini, Ya Allah berkahi minyak zaitun, sampai 3x

Eh jangan beli yang kosmetik ya..itu bukan buat minum lo..udah dicampur lagi..cari yang tadi saya sebutin, “extravirgin olive oil.”
Minyak2 yang mengandung asam lemak tak jenuh, baik ‘tuk diminum: zaitun, wijen, biji anggur, habatussauda,
Jangan minum minyak zaitun yang untuk kosmetik ya..bahaya..itu bukan buat minum.
Bumil boleh minum? boleh. minumlah 1sdm sehari, sudah cukup.
Bayi? kalau dibawah 6 bulan, ibunya aja yang minum, biar nanti via asi.kalau ga ada tulisan “extravirgin olive oil” ga usah minum ya
VCO boleh? boleh, cuma ga ada haditsnya..hehe..bagus juga kok..gugus lemaknya juga mudah dicerna tubuh.Karena minyak is lemak, lemak is sumber energi juga, minum minyak2-an ini tu bikin kenyang lo.

Pertanyaan :
1. Kalau untuk bayi 10 bulan, dosis minyak zaitun per hari nya berapa sendok? Dan kalau buat ibu menyusui berapa sendok?
Jawaban : Bayi 10 bulan setengah 1 sdt minyak zaitun udah cukup, ibunya bisa 1-2 sdm insyaa Allah cukup..
2. Buat yang kulit wajahnya berminyak >> diolesin tipis...tambahin madu.
3. Untuk wasir, diminum dan dioles.


Ada beberapa jenis minyak zaitun. Berdasarkan International Olive Oil Council (IOOC) yang berpusat di Spanyol.
Minyak zaitun di bagi menjadi Minyak zaitun untuk konsumsi dan tidak untuk konsumsi.

Beberapa jenis Minyak Zaitun untuk KONSUMSI terdiri dari:

1.Extra Virgin Olive Oil
Extra Virgin Olive Oil merupakan minyak yang dihasilkan dari proses penggilingan dingin atau cold processing.
Minyak ini mengandung asam bebas (free acidity) yang ditunjukkan dengan asam oleat-tidak lebih dari 0,8% sehingga dinilai minyak yang superior.
Minyak Zaitun extra virgin merupakan jenis minyak Zaitun yang paling murni karena merupakan hasil ekstraksi pertama dari buah Zaitun. Warna minyak ini biasanya kehijauan dan memiliki rasa dan aroma yang lebih tajam.
Minyak ini tidak bagus untuk menumis atau menggoreng karena kadar minyaknya yang rendah. Minyak Zaitun ekstra virgin lebih baik dikonsumsi dengan cara diminum atau digunakan sebagai campuran makanan seperti salad atau sayuran yang direbus.

2.Virgin Olive Oil
Virgin olive Oil yang berkualitas lebih rendah dari extra virgin olive oil. Kandungan free aciditynya lebih besar, yaitu tidak lebih dari 2%.
Minyak Zaitun murni berwarna hijau kekuningan dan merupakan hasil dari proses lanjutan minyak Zaitun ekstra virgin. Minyak Zaitun jenis ini bisa digunakan sebagai campuran masakan dan untuk menumis.

3.Ordinary Virgin Olive Oil.
Ordinary Virgin olive oil yang merupakan jenis Inferior. Batas tingkat free acidity paling tinggi,yaitu tidak lebih dari 3,3 %
Minyak Zaitun sulingan merupakan jenis minyak Zaitun yang mengalami proses penyulingan lanjutan. Warnanya kekuningan dan cocok digunakan untuk menumis.
Minyak Zaitun jenis ini dapat ditemukan di pasaran dengan harga yang lebih murah dibandingkan kedua jenis minyak Zaitun di atas. Minyak Zaitun memang menyehatkan tetapi jika digunakan dengan tidak tepat, maka dapat merusak kandungan di dalamnya.
Minyak Zaitun tidak dapat digunakan untuk menggoreng karena sifatnya yang tidak tahan terhadap pemanasan yang tinggi. Bila dilakukan, maka ikatan kimia di dalam minyak Zaitun dapat rusak dan dapat berubah menjadi zat berbahaya bagi tubuh.
Apabila digunakan untuk memasak, bisa digunakan untuk masakan tumis karena pemanasan tidak berlangsung lama. Jika dipakai untuk menggoreng, asam lemak tak jenuh justru lebih mudah membentuk akrilamida, radikal bebas, dan lemak trans yang berbahaya karena sifatnya yang mudah bereaksi.
Karena itulah, penggunaannya hanya dapat diminum secara langsung, sebagai tambahan salad atau sayuran, dan untuk menumis. Tidak untuk menggoreng.
Hal lain yang perlu Anda ingat, cahaya dapat merusak komponen-komponennya, jadi minyak Zaitun hendaknya disimpan di tempat yang sejuk dan gelap. Selain itu, penggunaannya tidak boleh melebihi 4 gram per hari.

Minyak Zaitun TIDAK UNTUK KONSUMSI antara lain:

1. Lampante Olive Oil
Lampante oil dibuat dari buah yang berkualitas rendah atau proses yang kurang baik. Minyak ini yang dipakai sebagai campuran bagi industri sabun dan lainnya.

2. Pomace Olive Oil
Pomace Olive oil terbuat dari ampas proses pembuatan extra virgin olive oil dan virgin olive.Pomace umumnya sangat jarang dijual di pasaran.

sekian doeloer penjelasan dan pemaparan si minyak ajaib ZAITUN yang diberkahi,semoga bermanfaat. :)