Jumat, 04 April 2014

Cara Mengobati/Menghilangkan Luka Bakar Knalpot

Assalamu a'laikum,doeloer pos baru lagi nih hehehe nemu dari sumber dan kabayan dedikasikan buat para biker nih (wuidiiiih bahasanya dedikasi....kaya vickynisasi aja!) hihihi biarin atuh. buat +Xeoners Manado +XEONERS INDONESIA dan biker seindonesia mangga disimak,,,,



Kadang kita sering tledor jika saat mengendari kendaraan bermotor, ketika mau turun dan knalpot masih dalam keadaan panas tiba-tiba tanpa kita sadari betis kita terkena kenalpot yang panas itu. Pada saat itulah rasa sakitpun tiba, dan lama kelamaan luka bekas knalpot akan tampak hitam terlihat ketika menggunakan celana atau rok pendek. Banyak obat-obatan di toko yang menjanjikan dapat menghilangkan bekas luka knalpot tetapi tak jarang yang mencobanya dan hasilnya tidak bisa hilang. Nah berikut ini TrenVariasi akan berbagi tips untuk pembaca semua yaitu bagaimana caranya menghilangkan bekas luka knalpot dengan resep-resep tradisional yang mudah didapat disekitar kita.

 1. Resep yang pertama adalah Minyak zaitun
Minyak zaitun berguna untuk menghilangkan bekas luka yang diakibatkan terkena knalpot, minyak ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati akibat luka knalpot kemudian dapat merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru. Cara penggunaannya cukup mudah, oleskan minyak zaitun pada kulit yang terdapat bekas luka knalpot, lakukan setiap hari agar hasilnya bisa maksimal.

2. Resep yang kedua adalah Bawang putih
Bawang putih memiliki kandungan yang berfungsi sebagai anti bakteri dan anti radang, hal ini berguna untuk menghilangkan bekas luka knalpot yang ada di betis anda. Cara menggunakannya cukup mudah, tumbuk bawang putih dan oleskan pada bagian kulit yang terdapat bekas luka knalpot, cara ini cukup efektif menghilangkan bekas luka knalpot yang membandel.

3. Resep yang ketiga adalah Tomat
Buah tomat selain berfungsi sebagai penambah cita rasa masakan juga bisa berfungsi sebagai penghilang bekas luka knalpot. Buah tomat mengandung vitamin C dan lycopene yang berguna bagi kesehatan kulit, vitamin C mencerahkan kulit dan lycopene berkhasiat melindungi kulit dari kerusakan akibat terbakar seperti terkena panasnya knalpot. Caranya mudah, iris tipis buah tomat, tempelkan pada kulit yang ada bekas luka knalpotnya, lakukan sehari 2-3 kali secara rutin, dalam seminggu bekas lukanya akan semakin memudar.

4.Resep yang keempat adalah Teh basi
Ampas teh yang sudah tidak digunakan lagi juga berguna untuk menghilangkan bekas luka knalpot, kandungan antioksidan yang tinggi berguna bagi kesehatan kulit. Gunakan teh basi tersebut untuk meluluri bagian kulit yang ada luka bekas knalpotnya, lakukan 2-3 kali dalam seminggu, alhasil bekas luka knalpot anda sedikit demi sedikit akan memudar dan menghilang.

5.Resep yang keempat menggunakan Rendaman beras.
Rendaman dari beras juga bisa membantu menghilangkan bekas luka knalpot lho..caranya rendam beras sebanyak 0,5 ons selama 20 menit, angkat lalu tumbuk bersama 0,5 ons kencur. Setelah hancur merata oleskan ke bekas luka bekas knalpot. Lakukan setiap hari selama dua minggu. Bekas knalpot lama-kelaman akan hilang sekejap

6. Resep yang kelima menggunakan Kayu bakar.
jika disekitar anda ada yang sedang memasak dengan kayu bakar, mungkin ini bisa sebagai alternatif untuk menghilangkan bekas luka knalpot. Beberapa jenis kayu saat dibakar akan mengeluarkan cairan yaitu biasanya saat kayu masih agak basah. Oleskan bekas luka knalpot menggunakan cairan yang keluar dari kayu bakar tersebut. Lakukan beberapa kali hingga bekas luka hilang.

7.Resep yang ketujuh menggunakan Air hangat.
Metode ini merupakan penanganan luka kita anda terkena knlapot, tapi resep ini juga berfungsi mencegah kulit anda menjadi cokelat saat sesudah terkena knalpot. Jadi begitu anda terkena knalpot, rendam kaki yang luka karena knalpot dalam air hangat dengan suhu normal (+/- 27 C) selama 15 menit. Tujuannya agar suhu bagian yang terluka segera netral, sebab bagian tersebut mengalami peningkatan suhu didalam.

Sekian tips tentang bagaimana menghilangkan bekas luka yang terkena klanlpot dengan metode tradisional, semoga bermanfaat.dan jangan lupa yang paling penting pasang protector muffler knalpotnya ya...jangan karena style kita lupa safety,"mencegah lebih baik daripada mengobati"