Kamis, 05 Maret 2015

Musang ini menumpang terbang atau Memangsa penerbangnya

Baru-baru ini beredar sebuah foto yang bisa dikatakan cukup langka dan unik dimana ada seekor musang menumpang burung pelatuk. Momen ini di abadikan oleh pria Inggris yang bernama martin Le-May dan diunggah ke twitter oleh akun Jason Ward dengan tanda pagar #WeaselPecker.

                                                  Musang Menumpang pada burung pelatuk

Setelah diunggah ke media sosial twitter ternyata foto ini mendapat banyak perhatian dari pengguna twitter dan terus menyebar hingga menjadi ramai. Le-May adalah seorang fotograper amatir dari Inggris, ia mengatakan bahwa momen tersebut di ambil secara tidak sengaja ketika sedang berjalan di di sebuah taman bersama istrinya. Ketika sedang berjalan, mereka berdua mendengar suara yang menggangu sehingga mereka tertarik mencari asal suara tersebut.

Namun, di luar dugaan ternyata mereka malah menemukan pemandangan yang menakjubkan sekaligus mengejutkan dimana ada seekor burung pelatuk. Ketika Le-May mengarahkan teropongnya untuk melihat burung tersebut ternyata ada binatang lain yang sedang menumpang diatas pundak burung tersebut.

"Saya langsung mengganti teropong dengan kamera ketika burung itu mendekati kami. Kemudian saya sadar bahwa ada seekor mamalia kecil di belakang burung itu," ujar Le-May, seperti dikutip ITV, Rabu (4/3/2015).

"Namun pada akhirnya musang itu kehilangan pegangannya, dan akhirnya terjatuh. Sementara burung itu terbang jauh," lanjutnya.

Karena foto tersebut menjadi viral didunia maya maka banyak orang yang tertarik untuk mengecek keaslian foto tersebut yaitu salah satunya datang dari Pengamat binatang dari Komunitas Mamalia Inggris Marina Pacheco. Ia mengatakan bahwa foto tersebut merupakan asli, dan yang berada diatas pundak burung tersebut adalah seekor musang omnivora yang akan memakan apapun dilihatnya.

Kemudian lebih lanjut Pacheco mengatakan bahwa musang memiliki metabolisme yang tinggi sehingga hal tersebut membuat mereka selalu lapar. Maka tak heran apabila musang itu mencoba melahap burung pelatuk tersebut.